Video Panduan Ngeblog dengan Blogspot

Membuat blog itu sejatinya sangat mudah, kita tinggal daftar ke layanan blog dan,... TADA! Blog kita sudah siap untuk segera diisi dengan tulisan-tulisan kita. Sayangnya, kadang orang berpikiran bahwa bikin blog mudah itu untuk yang sudah terbiasa ngeblog. Nggak juga. Bahkan yang belum pernah ngeblog pun akan mudah untuk membuat blog. Kuncinya, kita tahu layanan blog mana yang akan kita pakai untuk membuat blog. Kalau sudah tahu, kita tinggal kunjungi websitenya lalu daftar di sana.

Banyak layanan blog yang disediakan secara gratis tetapi saya merekomendasikan Blogger/Blogspot. Kenapa? Karena, selain gratis, blog di blogspot itu memberi kita kemungkinan untuk melakukan monetasi alias menguangkan blog kita dengan sangat mudah. Blogger itu milik Google dan Google memiliki Google AdSense yang terintegrasi dengan blogspot. Kita cukup membuat blog, mengisinya dengan tulisan-tulisan asli karangan kita sendiri lalu apabila sudah cukup banyak tulisan, kita tinggal uangkan. Asal tulisan kita asli bikinan kita sendiri dan cukup bermutu, insya' Allah kita akan diterima menjadi penerbit Google AdSense.

Oke, kita tunda dulu pembahasan tentang Google AdSense. Kita kembali ke panduan membuat blog.

Untuk membantu Kawan-Kawan belajar membuat blog saya telah membuat video panduan membuat blog di blogspot yang bisa Kawan-Kawan lihat. Ada 2 versi, yaitu versi singkat dan versi lengkap. Silakan pilih sendiri.

Video Panduan Membuat Blog di Blogspot Versi Singkat


Video Panduan Membuat Blog di Blogspot Versi Lengkap


Asal Kawan-Kawan tahu saja, blog Jaringan Anak Negeri ini juga dibuat dengan Blogspot!

Comments