Sejuta Keuntungan Bisnis Rental Mobil di Papua

Dibalik kekayaan alam Papua, kota ini juga menyimpan sejuta peluang kerja. Tanah mutiara hitam ternyata memberikan berkah bagi pengusaha rental mobil. Salah satu contohnya rental mobil UD. Fajriani. Rental yang diberi nama sama dengan sang pemilik ini siap melayani tamu-tamu domestik maupun mancanegara untuk menikmati perjalanan ke wilayah Sorong.

Pemilik rental UD. Fajriani, Fajriani, mengatakan rental mobilnya bisa meraup keuntungan sekitar Rp 15 juta sampai Rp 20 juta per mobil per bulan.

"Satu bulan itu penghasilan tidak tentu, tetapi kalau satu mobil menghasilkan Rp 15 juta sampai Rp 20 juta," ujarnya, dikutip dari Merdeka.com.

Menurut dia, jumlah mobil rental yang dimilikinya ada 12 unit kendaraan. Di mana, dari 12 kendaraan terdiri dari 5 unit jenis Fortuner, dan sisanya campuran antara Inova dan Rush.

"Kalau Fortuner sekali jalan Rp 1,5 juta, kalau inova dan rush itu harga rentalan sekali jalan Rp 1,2 juta," jelas dia.

Skema penyewaan mobil miliknya pun berbeda dengan rental mobil di wilayah lain, semisal di Pulau Jawa yang hitungan sewanya sekitar Rp 350.000 untuk jenjang waktu 24 jam atau satu hari penuh.

"Kalau punya kami sekali jalan bukan per jam," ungkapnya.

Semakin maraknya usaha rental mobil di Sorong tidak menyurutkan tekad Fajriani untuk tetap optimis usahanya tetap eksis. Dia yakin kesabaran dan ketekunannya akan berbuah manis di masa mendatang. (bn)

Comments