Untuk itu, entrepreneur Timothy Ferris memiliki 3 poin yang patut dicamkan jika ingin menggenjot laba secara nyata dan maksimal. Berikut penjelasannya sebagaimana disarikan dari laman Entrepreneur.com.
1. Repetisi: Gunakan metode beriklan 'direct response' yang memungkinkan calon konsumen menelepon langsung atau mengakses situs bisnis Anda sehingga bisa dipantau secara akurat hasilnya. Hindari beriklan hanya untuk membangun brand awareness. Intinya, harus bisa diukur dan dijelaskan dalam skema return of Investment.
2. Penetapan harga sebelum produk: Rencanakan sebuah skema penetapan harga yang bisa disesuaikan di kemudian hari sehingga bisnis Anda tidak terjebak dalam skema penjualan langsung ke konsumen. Nantinya, Anda perlu pikirkan bagaimana jika ada reseller atau penyalur produk.
3. Lebih sedikit lebih baik: Batasi distribusi untuk genjot laba. Tak semua distribusi otomatis bagus untuk UMKM. Hindari skenario yang memberikan celah bagi distributor untuk mendiskon produk/ jasa di bawah kisaran yang seharusnya. Jangan dibutakan laba jangka pendek, tetapi fokuslah pada konsumen. (Akhlis)
Sumber: http://www.ciputraentrepreneurship.com/business-advice/3-cara-tingkatkan-laba
Comments
Post a Comment