Cetak Untung Lewat Investasi Logam Mulia

Investasi dengan memilih emas sebagai pilihan dapat dimasukkan menjadi salah satu pilihan yang cukup rasional. Investasi emas merupakan hal yang banyak dilakukan banyak orang saat ini. Anda ingin memulainya tapi bingung bagaimana caranya? Berikut tips bagaimana berinvestasi lewat logam mulia ini agar aman sekaligus menguntungkan.

Sebelum Anda berinvestasi emas, sebaiknya tentukan tujuan Anda terlebih dahulu, misalnya apakah tujuan investasi emas yang Anda lakukan ini untuk dana darurat, dana pensiun, modal usaha, dana pendidikan, liburan, dan sebagainya. Setelah itu tentukan jangka waktunya, yaitu jangka waktu pendek (1 hingga 3 tahun), jangka menengah (4 hingga 7 tahun), atau jangka panjang (lebih dari 7 tahun).

Setelah Anda memiliki tujuan yang jelas, saatnya Anda menentukan strategi. Pertama, Anda harus tahu seberapa banyak emas yang bisa Anda kumpulkan. Tentunya hal ini harus disesuaikan juga dengan kemampuan yang dimiliki. Setelah menentukan strategi pertama tadi, barulah Anda bisa menentukan seberapa banyak emas yang harus Anda beli.

Bila Anda ingin membeli emas, pasti Anda ingin tahu dulu harganya. Sebaiknya Anda membeli emas dari PT. Antam karena kualitas emasnya terjamin dan harganya pun bisa dipercaya. Anda bisa mengunjungi di http://www.antam.com. Di sini, Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai emas secara detail.

Investasi emas tidak sama dengan investasi saham atau reksadana. Harga emas berkecenderungan untuk selalu naik, jarang anjlok seperti saham. Selain itu, emas bisa langsung diuangkan apabila Anda membutuhkan uang tunai. (as)

Comments