Cita Rasa Bakso Tukul Arwana


Sukses di dunia hiburan, Tukul Arwana telah menapaki dunia bisnis kuliner Bakso. Bakso adalah makanan kesukaan komedian, juga bintang film kelahiran Perbalan, Purwosari, Semarang itu. Artis komedian dan presenter ini dikenal dengan tingkahnya yang kocak dan istilah-istilahnya yang membuat orang tertawa. Sebagai pekerja seni hiburan namanya memang sudah melegenda. Setahun yang lalu, ia telah mengembangkan bisnis kuliner dengan mengusung brand "Bakso Tukul Arwana" yang berlokasi di Green Ville, Jakarta Barat.

 

Aliadi, staf operasional Bakso Tukul Arwana Cabang Plaza Medan Fair, mengutarakan kosep warung bakso yang punya ciri khas tersendiri. Menurut Aliandi, Bakso Tukul Arwana sudah hadir lebih dulu di Medan, tepatnya di daerah Marelan. "Di Plaza Medan Fair ini cabang kedua di Medan, tapi untuk seluruh Indonesia, ini cabang ke-22," jelas Aliadi.

 

Apa yang spesial dari bakso ini, Ali mengutarakan ada standar dari pusat untuk sajian kuliner, yakni dengan menyajikan makanan sehat, karena bakso ini terbuat dari murni olahan daging sapi, bukan oplosan juga tidak memakai bahan pengawet. "Karena bakso kuliner yang sudah dikenal masyarakat luas, kuliner ini dipilih sebagai pengembangan usaha kulier Tukul Arwana," jelas Ali.

 

Selanjutnya, Adi juga mengungkapkan kelebihan dari baksonya, dengan sajian bervariasi. Misalnya, dalam semangkuk bakso, selain sajian utama bakso dan mie telur, juga diisi beragam pilihan mulai pangsit, tahu, kresol, yang bisa dipilih sesuai permintaan pengunjung. Setidaknya ada enam menu yang bisa dipilih, yaitu bakso original, bakso barbeque madu, kwetiau goreng, nasi goreng, bakso siomay dan bakso telur. Satu porsi dibanderol mulai dari Rp 13.636 hingga Rp 28.182.

 

"Mulai resep dan takaran porsi sudah ditentukan dari pusat. Tapi untuk produksi bakso semuanya dilakukan di Medan. Semangkuk bakso biasanya disajikan pas dan memuaskan konsumen," jelas Ali. Saat bakso disajikan porsi bakso tampil dengan mangkuk besar, dengan kuah yang dipisah. Bakso daging sapinya memang terasa dan khas, dengan daging bakso yang halus dan lembut. Bagi mereka yang tak menyukai bakso daging sapi tersedia pula bakso ayam, dengan sajian kuah kaldu ayam pula.

Terdapat promo juga bagi mereka yang mengunjungi Bakso Tukul Arwana Cabang Plaza Medan Fair, dengan Rp 11.000 anda bisa menikmati semangkuk bakso dan es teh manis, di hari Senin sampai Jumat.(vaa)

Comments

  1. Halo Om dan Tante. Mau berbagi info seputar peluang usaha rumah makan atau resto nih. Bagi yang kesulitan untuk mencari Tray makanan yang kuat menahan air dan minyak dapat menghubungi kami di sini.

    ReplyDelete

Post a Comment