Pentingnya Rasa "Cemburu" Dalam Dunia Kerja

Terkadang saat berada di lingkungan kerja, rasa cemburu terhadap pekerjaan orang lain atau kesuksesan yang dicapai orang lain lebih bagus dari pada kita itu kerap terjadi. Hal seperti itu ternyata wajar dan tak perlu khawatir karena cemburu di dunia kerja ternyata cukup penting. Kenapa rasa cemburu di dunia kerja penting? Berikut ada beberapa ulasan kenapa cemburu itu penting dalam dunia kerja.

1. Langkah ke Depan

Cemburu berawal dari kesadaran Anda terhadap kesuksesan orang lain. Jadikanlah cemburu Anda sesuatu yang positif dengan berpikir bahwa Anda ingin jauh lebih baik dari pada rekan kantor Anda.

2. Menciptakan Koneksi Baru

Kesuksesan seseorang tentu saja tak dilakukan sendiri melainkan juga karena bantuan orang lain. Perbanyaklah koneksi Anda dan saling bertukar informasi dengannya untuk memperkaya ilmu pengetahuan Anda.

3. Rasa Ingin Tahu

Cobalah untuk banyak bertanya dengan rekan Anda yang mendulang kesuksesan. Belajarlah lebih banyak darinya. Lalu ciptakan hal yang berbeda yang tentunya jauh lebih baik darinya.

4. Mengetahui Keinginan Diri Sendiri

Banyak orang yang tak sadar apa yang mereka inginkan dalam karir. Pergunakanlah rasa cemburu Anda untuk menjadi sesuatu yang positif yaitu cambuk untuk lebih banyak belajar, berdiskusi dengan orang lain dan memperdalam apa yang Anda inginkan untuk masa depan karir.(vaa)

Comments